PROJECT INSURANCE

Tak Berkategori

Tahukah Anda

Surety Bond / Bank Garansi atau Asuransi dalam sebuah proyek sangat berpengaruh dalam penyelesaian suatu kontrak pekerjaan.

Hal-hal yang harus di perhatikan bahwa Jaminan itu berpengaruh :

  1. Adanya informasi detail mengenai budget untuk penerbitan Jaminan tersebut sebelum/pada saat membuat Anggaran Biaya. Budget penerbitan Jaminan tersebut yang tidak akurat akan mempengaruhi Anggaran Biaya sebuah pekerjaan, kekurangan Budget yang di anggarkan sering kali terjadi, biasanya Budget perpanjangan Jaminan yang tidak di pertimbangkan dalam sebuah anggaran biaya.
  2. Selain informasi biaya untuk penerbitan Jaminan, Informasi mengenai detail dokumen apa saja yang di perlukan untuk suksesnya persetujuan penerbitan Jaminan dari Perusahaan Asuransi. Sering kali pengajuan Jaminan ke perusahaan Asuransi di tolak dikarenakan kurangnya data/informasi yang diberikan kepada perusahaan Asuransi. dari penolakan tersebut akan membuat proses pekerjaan akan terhambat, misalnya, penandatanganan kontrak, pengeluaran Uang Muka, atau proses Berita Acara Serah Terima Pekerjaan.
  3. Penentuan perusahaan Asuransi. Saat ini sangat banyak Perusahaan Asuransi yang dapat menerbitkan Jaminan tersebut. keputusan untuk memilih perusahaan asuransi mana yang akan di pakai juga berpengaruh, misalnya pada lamanya proses penerbitan dan bagaimana proses perpanjangan jaminan apabila di kemudian hari terjadi perpanjangan kontrak pekerjaan yang mewajibkan Jaminan harus diperpanjang, bagaimana proses klaim nya, dll.

Have any Question or Comment?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat with me live